Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMP-MTs Kelas VII

Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMP-MTs Kelas VIIDi era globalisasi ini, persaingan hidup semakin ketat sehingga keterampilan sebagai kecakapan hidup dan kemampuan untuk mengembangkan potensi didalam diri untuk berkreativitas sangatlah penting. Dalam membuat suatu karya, tidak hanya dibutuhkan teori. Mengapa demikian? Karena teori yang mendalam tanpa adanya praktik dalam merealisasikan pengetahuan tersebut tetap tidak menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan secara langsung. Seseorang yang telah memiliki kemampuan memadukan teori dan praktik untuk menghasilkan sesuatu berarti orang tersebut sudah dapat dikatakan mempunyai jiwa wirausaha.

Dalam mengupayakan hal itu, di dalam buku Prakarya yang digolongkan sebagai pengetahuan transcience-knowledge yaitu mengembangkan pengetahuan dan melatih keterampilan kecakapan hidup berbasis seni, teknologi, dan ekonomis ini disajikan berbagai keterampilan dari mulai keterampilan membuat kerajinan berbahan alam dan bahan buatan, kerajinan dengan teknologi sederhana dan menarik, budidaya tanaman, dan pengolahan makanan serta minuman dari buah-buahan juga membuat kerajinan dari hasil samping bahan nabati.

Di dalam kurikulum sekarang ini, bentuk pengajaran student-centered (terpusat pada siswa), maksudnya siswa yang ditekankan untuk aktif sedangkan guru berfungsi sebagai fasilitator dan motivator. Hal itu bertujuan agar potensi dalam diri siswa lebih tergali secara bebas dan mampu menghasilkan karya yang beragam dengan tetap menerapkan karakter positif dalam dirinya.

Informasi pemesanan Buku Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Kelas VII ini silakan hub./SMS 081321881835 atau klik di SINI.

0 Response to "Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMP-MTs Kelas VII"

Post a Comment