Buku Ekonomi Peminatan Kelas X SMA-MA

Buku Ekonomi Peminatan Kelas X SMA-MAMateri dalam Buku Ekonomi Peminatan Kelas X SMA-MA ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, lugas, dan penyajiannya dilengkapi dengan fakta-fakta ekonomi terkini yang terjadi di masyarakat. Hal ini bertujuan menambah wawasan siswa terhadap fenomena, peristiwa, dan kasus ekonomi yang banyak terjadi, baik skala nasional maupun internasional. Adapun untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang disajikan, di dalam buku ini dilengkapi evaluasi dalam setiap babnya, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester, dan Ulangan Kenaikan Kelas.

Selain itu, buku ini juga menekankan pembentukan karakter dengan mengajarkan siswa agar bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan dan membangun sikap kritis yang konstruktif agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, pengetahuan dan keterampilan siswa dapat berjalan selaras perannya sebagai seorang pelajar.

Penerapan Kurikulum 2013 telah membuat banyak perubahan yang signifikan pada pembelajaran ekonomi di sekolah. Dalam hal ini, Ekonomi juga turut menjadi sebuah penerapan keilmuan yang berangkat dari kegiatan atau aktivitas pada kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar siswa dapat mengamalkan ilmu ekonomi yang telah diperoleh melalui kehidupan dalan interaksi dengan lingkungan dan sistemnya.

Pembelajaran dalam ilmu ekonomi harus disajikan sebagai bentuk pemahaman dan kesatuan yang utuh, baik itu konsep, gagasan, maupun pesan yang ingin disampaikan dalam peristiwa atau fenomena nyata yang terjadi dalam masyarakat. Artinya, siswa diarahkan untuk melatih ekspresi dan pola pikirnya dalam konteks analisis melalui lisan dan tulisan agar dapat mengambil hikmah dari apa yang telah dipelajarinya.

Selain itu, dalam prosesnya siswa juga diarahkan untuk mengamati serta mengeksplorasi kemampuannya melalui pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar siswa dapat menerapkan perilaku disiplin, tanggung jawab, peduli, kreatif, mandiri, kritis, dan analistis serta selalu bersyukur atas karunia Tuhan Yang Mahakuasa.

Untuk Informasi Pemesanan Buku Ekonomi Peminatan Kelas X SMA-MA silakan hubungi 081321881835 atau Klik Disini

1 Response to "Buku Ekonomi Peminatan Kelas X SMA-MA"