Buku Bahasa Indonesia Wajib Kelas X SMA-SMK

Buku Bahasa Indonesia Wajib Kelas X SMA-SMKDari sudut pandang teori semiotika sosial, teks merupakan suatu proses sosial yang berorientasi pada suatu tujuan sosial. Tujuan sosial yang hendak dicapai memiliki ranah-ranah pemunculan yang disebut konteks situasi. Sementara itu, proses sosial akan berlangsung jika terdapat sarana komunikasi yang disebut bahasa. Dengan kata lain, proses sosial akan merefleksikan diri menjadi bahasa dalam konteks situasi tertentu sesuai tujuan proses sosial yang hendak dicapai.

Karena konteks situasi pemakaian bahasa itu sangat beragam maka akan beragam pula jenis teks. Selanjutnya, proses sosial yang berlangsung selalu memiliki mmuatan nilai-nilai atau norma-norma kultural, Nilai-nilai atau norma-norma kultural yang direalisasikan dalam suatu proses sosialitulah yang disebut genre.

Pilihan pada pembelajaran bahasa berbasis teks membawa implikasi metodologis pada pembelajaran yang bertahap. Mulai dari kegiatan guru membangun konteks, dilanjutkan dengan kegiatan pemodelan, membangun teks secara bersama-sama, sampai pada membangun teks secara mandiri. Hal ini dilakukan karenateks merupakan satuan bahasa yang mengandung pikiran dnegan struktur yang lengkap. Guru harus benar-benar menyakini bahwa pada akhirnya siswa mampu menyajikan teks secara mandiri.

Buku-buku kami juga dilengkapi dengan CD Pembelajaran yang memuat (Khusus untuk Guru Ajar dan Minimal Pemesanan 50 exp):
  • Silabus Bahasa Indonesia SMA-MA/ SMK Kelas X
  • RPP Bahasa Indonesia SMA-MA / SMK Kelas X
  • Penyebaran Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator sesuai Bab, serta
  • Uraian materi dalam bentuk Powerpoint sebagai media pembelajaran ketika proses belajar mengajar berlangsung, sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan dan interaktif.
Informasi pemesanan Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X ini silakan hub./SMS 081321881835 atauk Klik DISINI.

0 Response to "Buku Bahasa Indonesia Wajib Kelas X SMA-SMK"

Post a Comment