Buku PAI dan Budi Pekerti Wajib Kelas XI SMA-SMK


http://marketing-buku.com/pai-dan-budi-pekerti-kelas-xi-sma-ma-smk-kelompok-wajib-kurikulum-2013Buku PAI dan Budi Pekerti Wajib Kelas XI SMA-SMK disusun berdasarkan kurikulum yang berlaku saat ini kami kemas dengan format yang menarik sesuai kebutuhan siswa dan siswi di tingkat SMA/SMK, baik dari segi materi maupun berbagai aspek pendukungnya. Penyajian materi yang terdapat dalam buku ini dapat merangsang siswa agar senantiasa bereksplorasi untuk memahami materi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan menampilkan budi pekerti yang mulia dalam setiap geraknya. Kegiatannya pun telah mencakup aspek-aspek yang diharapkan dalam kurikulum terbaru, yaitu, kognitif afektif, dan psikomotorik yang menekankan nilai moral dalam menjalin hubungan dengan Tuhannya dan sesamanya.

Buku PAI dan Budi Pekerti Wajib Kelas XI SMA-SMK dilengkapi suplemen untuk menambah wawasan siswa. Selain itu, didalam buku ini juga dijabarkan berbagai nilai karakter. Hal itu selain untuk menyikapi program pemerintah dalam upaya membentuk pendidikan berkarakter yang tercantum dalam undang-undang, juga agar peserta didik dapat mengaplikasikan karakter yang diharapkan sesuai dengan materi yang dibahas dalam setiap babnya. Adapun untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi, disajikan evaluasi di setiap bab, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester, dan Ujian Tingkat Kompetensi.

Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum 2013 yang diintegrasikan dengan pendidikan karakter menekankan pada pembentukan budi pekerti yang baik. Hal itu sebagai penghayatan dari nilai-nilai keagamaan, sehingga pemahaman siswa terhadap ibadah yang dijalankannya tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi lebih luas dari itu. Ibadah merupakan wujud keimanan kepada Allah Swt. yang diaplikasikan dalam bentuk akhlak mulia di dalam kehidupan sehari-hari.

Penerapan kurikulum ini akan berjalan dengan baik jika didukung peran aktif siswa dan bimbingan guru di sekolah serta orangtua di rumah karena pada dasarnya penanaman karakter, baik yang berkaitan hubungannya dengan Yang Maha Pencipta maupun dengan sesama manusia harus dibentuk melalui pembiasaan dan pengarahan dari orang-orang di lingkungan sekitarnya.

Untuk Pemesanan Buku PAI dan Budi Pekerti SMA-SMK Kelas XI ini Hub./SMS 081321881835 atau klik DISINI.

0 Response to "Buku PAI dan Budi Pekerti Wajib Kelas XI SMA-SMK"

Post a Comment