Tips Jitu Menghadapi Ujian Seleksi CPNS

Tips Jitu Menghadapi Ujian Seleksi CPNS
Tips Jitu Menghadapi Ujian Seleksi CPNS. Ada beragam tes yang harus dilewati untuk menjadi seorang PNS. Beberapa waktu yang lalu, juga pernah disinggung tentang persiapan sebelum ujian CPNS. Misalnya mempelajari dulu Test Skala Kematangan, Test Bakat Skolastik dan tips menghadapi TBS.

Ada tips lain yang layak dicoba dalam menghadapi ujian CPNS. Selain belajar dengan menggunakan latihan soal ujian CPNS yang bermutu (seperti di sini), beberapa tips berikut ini layak dicoba.
  1. Siapkan waktu yang cukup untuk hari H. Buat suasana dan jadwal yang pas sehingga kita tidak merasa terburu-buru. Praktinya adalah dengan membuat perencanaan latihan. Misalnya minggu I, latihan TBS, minggu berikutnya latihan TSK dst. Waktu yang cukup membuat pikiran fokus, tubuh nyaman dan pembelajaran jadi lebih sempurna.
  2. Istirahat yang cukup pada malam sebelum ujian. Setelah sekian lama mempersiapkan diri, ada waktu-waktu untuk mengendapkan dan merenggangkan diri. Tidur yang cukup pada malam hari sebelum ujian adalah sangat penting. Tidur cukup juga berarti berkualitas.
  3. Berangkatlah pagi-pagi. Ketahui lokasi ujian CPNS beberapa hari sebelum hari H. Pastikan rute terbaik, terpendek, tercepat, bebas gangguan dan hitung waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi. Tiba di lokasi pada waktu yang cukup, bermanfaat untuk menyamakan frekuensi pikiran dengan suasana tempat, mengurangi stress dan mencegah keterlambatan yang tidak perlu.
  4. Tetap tenang ketika test berlangsung. Jika semua bahan dirasa cukup, latihan dari berbagai sumber sudah dicoba, maka saatnya mengerjakan test dengan ketenangan dan percaya diri.
  5. Berdoa dan berdoa. Sejak awal meniatkan diri menjadi PNS, menjadi pelayan rakyat dengan niat yang baik, maka prosesnya harus dilakukan dengan cara yang baik. Berdoa membuat kita menjadi lebih tenang dan yakin, karena segalanya sudah ada yang menentukan setelah kita melakukan usaha semaksimal mungkin.

Demikian sedikit tips Tips Jitu Menghadapi Ujian Seleksi CPNS, semoga bisa membantu Anda.

0 Response to "Tips Jitu Menghadapi Ujian Seleksi CPNS"

Post a Comment