Contoh Silabus dan RPP Fisika Kelas XI Kurikulum SMA-MA

Contoh Silabus dan RPP Fisika Kurikulum SMA-MA Kelas XI | Download Silabus Fisika SMA Kurikulum 2013 | RPP Fisika Kurikulum SMA-MA.

Penerapan kurikulum 2013 akan dilaksanakan secara terbatas, dan diharapkan akan tuntas pada tahun 2015 mendatang. Adapun tahapan implementasi kurikulum tersebut adalah sebagai berikut:
  • Bulan Juli 2013: Kelas I, IV terbatas pada sejumlah jenjang SD/MI (30%), dan seluruh kelas VII jenjang SMP/MTs dan kelas jenjang X SMA/MA, SMK/MAK. Ini adalah tahun pertama implementasi dan dilakukan di seluruh wilayah NKRI. Untuk SD akan dipilih 30% SD dari setiap kabupaten/kota di setiap propinsi.
  • Bulan Juli 2014:  Kelas I, II, IV, V, VII, VIII, X, dan XI. Seperti tahun pertama maka SD akan dipilih sebanyak 30% sehingga secara keseluruhan implementasi kurikulum pada tahun kedua sudah mencakup 60% SD di seluruh Indonesia. Untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK sudah menerapkan kurikulum 2013 kecuali kelas yang terakhir, yaitu IX dan XII.
  • Bulan Juli 2015: Seluruh kelas di setiap jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK telah melaksanakan sepenuhnya Kurikulum 2013.
Meskipun secara menyeluruh kurikulum 2013 ini direncakan tuntas dan diimplementasikan diseluruh Indonesia pada tahun 2015, tapi tidak ada salahnya kita memahami dan menelaah seperti apa KI/KD dan silabus kurikulum 2013 khususnya untuk jenjang SMA.

Download => Silabus dan RPP Fisika Kelas XI Kurikulum SMA-MA

0 Response to "Contoh Silabus dan RPP Fisika Kelas XI Kurikulum SMA-MA"

Post a Comment