Buku Sejarah Wajib Kelas XI SMA-SMK

Buku Sejarah Wajib Kelas XI SMA-SMKBuku Sejarah Kelas XI Wajib Kurikulum SMA/SMK ini merupakan buku siswa dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Sebagai pelajaran wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik, buku Sejarah Kelas XI SMA/SMK ini dirancang dengan menggunakan pendekatan regresif. Peserta didik akan diajak untuk mengamati kondisi sosial-budaya dan sejumlah warisan sejarah yang bisa dijumpai saat ini untuk kemudian diajak menjelajahi garis waktu mundur ke masa lampau saat terjadinya peristiwa yang melandasi terbentuknya peradaban yang melatarbelakani kondisi sosial-budaya dan warisan sejarah tersebut. Pembahasan dilanjutkan dengan peristiwa-peristiwa berikutnya yang menyebabkan berkembang atau menyusutnya peradaban tersebut hingga menjadi yang ada dewasa ini.

Tujuan terpenting pengajaran Sejarah Kelas XI Wajib Kurikulum SMA/SMK adalah membentuk karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat serta membentuk manusia Indonesia yang memiliki rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme. Untuk mendukung hal tersebut, penyusunan buku ini selalu mengacu pada empat pilar pendidikan universal, yaitu belajar mengetahui, belajar melakukan, belajar menjadi diri sendiri, dan belajar hidup bersama. Perlu diketahui pula, pada setiap bab dalam buku ini terdapat penekanan karakter-karakter tertentu bagi siswa. Pada dasarnya, hal tersebut hanya sebagai contoh yang dapat dikembangkan oleh guru untuk menekankan karakter-karakter lainnya pada setiap materi yang dibahas.

Informasi pemesanan Buku Sejarah Kelas XI Kurikulum SMA-SMK Wajib ini, silahkan hub./SMS ke nomor 081321881835 atau klik di SINI.

0 Response to "Buku Sejarah Wajib Kelas XI SMA-SMK"

Post a Comment